Senin, 10 Oktober 2011

keindahan cinta dan kasih

Cinta itu hubungan…kasih adalah perhatian. Cinta kasih adalah hubungan  yang tulus dan perhatian yang ikhlas. Manakah yang datang duluan? Cinta dulu kah? Kasih dulu kah? Bisa kah manusia saling mencinta dan mengasihi tanpa pamrih?
Cinta tidak akan timbul tanpa ada kasih, namun kasih dapat menimbulkan cinta, walaupun tidak selalu demikian kejadiannya. Kasih ibu adalah cinta yang paling dekat antara dua manusia. Tidak akan dipisahkan oleh apapun, dan yang jelas, semua manusia harus dan pasti mempunyai ibu.
Cinta Kasih tanpa pamrih? Rasanya tidak mungkin. Cinta itu perlu pengorbanan. Cinta itu perlu pengertian. Kasih itu perlu balasan. Kasih itu ada tujuannya. Orang yang sedang jatuh cinta, akan memberikan segalanya untuk orang yang dicintainya. Dikejarnya siang dan malam, ditelpon dan disms sampai yakin betul cintanya berbalas. Kasih? Hal-hal kecil juga menjadi perhatian, sudah makan kah, kehujanan kah. Pamrih? Jelas….orang yang jatuh cinta, mengharapkan hal yang sama dari orang yang dicintainya…betul tidak? Tujuannya? Macam-macam…ada yang karena harta, ada yang karena iman, ada yang karena fisik….ga ada ujungnya…tapi pasti ada tujuan dan pamrihnya, dari kedua belah pihak dong…tidak mungkin hanya dari satu pihak.
Harmonisasi cinta kasih oleh dua pihak hanya akan tercapai bila kejujuran dan keterbukaan menjadi sesuatu yang lazim diantara kedua pihak. Buatlah keadaan dimana kedua belah pihak merasa aman dan saling terbuka. Keterbukaan dan kejujuran, saling memaafkan, membuang kecurigaan dan masa lalu, menatap ke masa depan, menuju cita-cita (atau pamrih) bersama……
Sayangnya, pamrih ini yang diboncengi oleh setan. Karena pamrih, orang menjadi cemburu, pacar dan pasangan menjadi curiga, rekan kerja menjadi penjilat, gossip dan fitnah menjadi cara untuk mencapai pamrih…..
Hiduplah dengan cinta dan kasih yang tulus. Nabi Muhammad SWT mengajarkan Islam dengan Cinta dan Kasih yang tulus ikhlas….subhanallah….andai aku bisa mengikuti ketulusan dan keihklasan beliau..10% saja….
Cintailah dan kasihilah keluargamu, temanmu, rekan kerjamu, atasanmu, pemerintahmu, sainganmu dengan tulus dan ikhlas….Bisakah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar