PROGRAM
TAHUNAN
|
||||||
NAMA SEKOLAH
: SMA
|
||||||
MATA PELAJARAN
: MATEMATIKA
|
||||||
KELAS : X
|
||||||
TAHUN PELAJARAN : 2011- 2012
|
||||||
SMT
|
Standar Kompetensi dan Komptensi Dasar
|
MATERI
|
Alokasi
Waktu (Jam-Pel)
|
|||
Ganjil
(satu)
|
1
|
Memecahkan masalah yang berkaitan dengan bentuk
pangkat akar dan logaritma
|
BENTUK
PANGKAT, AKAR DAN LOGARITMA
|
|
||
|
1.1
|
Menggunakan aturan pangkat akar dan logaritma
|
4 jp
|
|||
1.2
|
Melakukan manipulasi aljabar dalam perhitungan
yang melibatkan bentuk pangkat akar dan logaritma
|
6 jp
|
||||
|
Ujian
Blok / Pengolahan Nilai
|
2 jp
|
||||
2
|
Menyelesaikan maslah yang berkaitan dengan
fungsi, persamaan dan fungsi kuadrat serta pertidaksamaan kuadrat
|
PERSAMAAN
DAN FUNSI KUADRAT
|
|
|||
|
2.1
|
Memahami konsep fungsi
|
2 jp
|
|||
|
2.2
|
Menggambar grafik fungsi aljabar sederhana dan
fungsi kuadrat
|
4 jp
|
|||
|
2.3
|
Menggunakan sifat dan aturan tentang persamaan
dan pertidaksamaan kuadrat
|
4 jp
|
|||
|
2.4
|
Melakukan manipulasi aljabar dalam perhitungan
yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan kuadrat
|
6 jp
|
|||
|
2.5
|
Merancang model matematika dari masalah yang
berkaitan dangan persamaan dan/atau fungsi kuadrat
|
2 jp
|
|||
|
2.6
|
Menyelesaikan model matematika dari masalah
yang berkaitan dengan persamaan dan/atau fungsi kuadrat dan penafsirannya
|
2 jp
|
|||
|
Ujian
Blok / Pengolahan Nilai/Mid Semester
|
2 jp
|
||||
3
|
Memecahkan masalah yang berkaitan dengan sistem
persamaan linier dan dan pertidaksamaan satu variabel
|
SISTEM
PERSAMAAN LINIER DAN KUADRAT
|
|
|||
|
3.1
|
Menyelesaikan sistem persamaan linier dan
sisten persamaan campuran linier dan kuadrat dalam dua variabel
|
4 jp
|
|||
|
3.2
|
Merancang model matematika dari masalah yang
berkaitan dengan sistem persamaan linier
|
2 jp
|
|||
|
3.3
|
Menyelesaiakan model matematika dari masalah
yang berkaitan dengan sistem persamaan linier dan penafsirannya
|
2 jp
|
|||
|
3.4
|
Menyelesaikan pertidaksamaan satu variabel yang
melibatkan bentuk pecahan aljabar
|
PERTIDAK-
SAMAAN LINIER
|
2 jp
|
||
|
3.5
|
Merancang model matematika dari masalah yang
berkaitan dengan pertidaksamaan satu variabel.
|
2 jp
|
|||
|
3.6
|
Menyelesaikan model matmatika dari masalah yang
berkaitan dengan pertidaksamaan satu variabel dan penafsirannya
|
2 jp
|
|||
|
Ujian
Blok / Pengolahan Nilai/Semester
|
12 jp
|
||||
|
J U M
L A H
|
60 jp
|
||||
Genap
(dua)
|
4
|
Menggunakan logika matematika dalam pemecahan
masalah yang berkaitan dengan pernyataan majemuk dan pernyataan berkuantor
|
LOGIKA
MATEMATIKA
|
|
||
|
4.1
|
Menentukan nilai kebenaran dari suatu
pernyataan majemuk dan pernyataan berkuantor
|
8 jp
|
|||
|
4.2
|
Merumuskan pernyataan yang setara dengan
pernyataan majemuk dan pernyataan berkuantor yan diberikan
|
4 jp
|
|||
|
4.3
|
Menggunkan prinsip logika matematika dari
masalah yang berkaitan dengan
pernyataan majemuk dan pernyataan berkuantor dalam penarikan kesimpulan dan
pemecahan masalah
|
4 jp
|
|||
|
Ujian
Blok / Pengolahan Nilai/Mid Semester
|
2 jp
|
||||
5
|
Menggunakan perbandingan, fungsi, persamaan dan
identitas tirgonometri dalam pemecahan masalah
|
TRIGONOMETRI
|
|
|||
|
5.1
|
Melakukan manipulasi aljabar dalam perhitungan
teknis yang berkaitan dengan perbandingan, fungsi, persamaan dan identitas
trigonometri
|
10 jp
|
|||
|
5.2
|
Merancang model matematika dari masalah yang
berkaitan dengan perbandingan, fungsi, persamaan dan identitas trigonometri
|
20 jp
|
|||
|
5.3
|
Menyelesaikan model matematika dari masalah
yang berkaitan dengan perbandingan, fungsi, persamaan, identitas trigonometri
dan penafsirannya
|
4 jp
|
|||
|
Ujian
Blok / Pengolahan Nilai
|
2 jp
|
||||
6
|
Menentukan kedudukan, jarak dan besar sudut
yang melibatkan titik, garis dan bidang dalam ruang dimensi tiga
|
DIMENSI
TIGA
|
|
|||
|
6.1
|
Menentukan titik, garis dan bidang dalam ruang
dimensi tiga
|
4 jp
|
|||
|
6.2
|
Menentukan jarakdari titik ke garis, dari titik
ke bidang dalam ruang dimensi tiga
|
10 jp
|
|||
|
6.3
|
Menentukan besar sudut antara garis dan bidang,
dan antara dua bidang dalam ruang.
|
10 jp
|
|||
|
Ujian
Blok / Pengolahan Nilai/Semester
|
10 jp
|
||||
|
|
Ujian
Nasional (UN) / Ujian Sekolah (UAS)
|
|
8 jp
|
||
|
|
J U M
L A H
|
96 jp
|
|||
Mengetahui
|
Cirebon, 1 oktober 2011
|
|||||
Kepala Sekolah
|
Guru Mata Pelajaran
|
|||||
Laelasari
|
Welly Sabatini
|
|||||
NIP. 19710223 199512 1002
|
NPM.109070103
|
|||||
Senin, 14 November 2011
Prota untuk SMA kelas X
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar