Senin, 14 November 2011

contoh abstrac wely sabatini


ABSTAC

Sa’dijah, Cholis. 2005. Development of Constructivist Learning Model for Student Mathematics to Junior high. Dissertation, Mathematics Education Studies Program, Graduate Program, State University of Surabaya. Advisors: Prof. Drs. H. Herman., M.Ed.

This research has the objective to get the results that the reference model of mathematics learning I constructivism to junior valid, practical, and effective. This research focuses on developing mathematics models of the development of learning models that reference to constructivism (PMBK) according to the purpose of this research. Product development in this research is PMBK model and its learning tools and instrument. Learning devices, namely: Learning Plan(RP) and math activity sheet for students(LKSM). Includes test sheets each end of learning activities. PMBK model components in this study is syntax, socials system, principles of reaction, support system, as well as instructional impact, and impact accompaniment. PMBK model development is based on a general model of problem-solving education by Tjeerd Plomp which consists of five phases, namely: the initial investigation phase, the design phase, the realization phase, phase of testing, evaluation, revision and implementation phase.
Results PMBK model development in this study has systematically (steps of learning), which consists of three introductory activities, core activities, and activities cover. Core activities consist of 4 phases, namely the awareness phase, operational phase, the reflective phase and approval phase of preparation. The result of model development criteria of validity, practicality, and effectiveness.    

syair lagu Maher Zhen

ketika kau tak sanggup melangkah
hilang arah dalam kesendirian
tiada mentari bagai malam yang kelam
tiada tempat untuk berlabuh

bertahan terus berharap
allah selalu di sisimu

reff:
insya allah, insya allah
insya allah ada jalan
insya allah, insya allah
insya allah ada jalan

every time you commit one more mistake
you feel you can
t repent and that its way too late
you
re so confused wrong decisions you have made
haunt your mind and your heart is full of shame

but don
t despair and never lose hope
cause allah is always by your side

reff2:
insya allah, insya allah
insya allah you
ll find a way
insya allah, insya allah
insya allah ada jalan

turn to allah he
s never far away
put your trust in him, raise your hands and pray
oh ya allah tuntun langkahku di jalanmu
hanya engkaulah pelitaku
tuntun aku di jalanmu selamanya

reff3:
insya allah, insya allah
insya allah we
ll find our way
insya allah, insya allah
insya allah we
ll find our way

repeat reff3 [until fade]

Prota untuk SMA kelas X



PROGRAM TAHUNAN











NAMA SEKOLAH     : SMA






MATA PELAJARAN   : MATEMATIKA






KELAS                        :  X






TAHUN PELAJARAN : 2011- 2012



SMT
Standar Kompetensi dan Komptensi Dasar
MATERI
Alokasi Waktu (Jam-Pel)

Ganjil (satu)
1
Memecahkan masalah yang berkaitan dengan bentuk pangkat akar dan logaritma
BENTUK PANGKAT, AKAR DAN LOGARITMA



1.1
Menggunakan aturan pangkat akar dan logaritma
4 jp

1.2
Melakukan manipulasi aljabar dalam perhitungan yang melibatkan bentuk pangkat akar dan logaritma
6 jp


Ujian Blok / Pengolahan Nilai
2 jp

2
Menyelesaikan maslah yang berkaitan dengan fungsi, persamaan dan fungsi kuadrat serta pertidaksamaan kuadrat
PERSAMAAN DAN FUNSI KUADRAT



2.1
Memahami konsep fungsi
2 jp


2.2
Menggambar grafik fungsi aljabar sederhana dan fungsi kuadrat
4 jp


2.3
Menggunakan sifat dan aturan tentang persamaan dan pertidaksamaan kuadrat
4 jp


2.4
Melakukan manipulasi aljabar dalam perhitungan yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan kuadrat
6 jp


2.5
Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dangan persamaan dan/atau fungsi kuadrat
2 jp


2.6
Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan dan/atau fungsi kuadrat dan penafsirannya
2 jp


Ujian Blok / Pengolahan Nilai/Mid Semester
2 jp

3
Memecahkan masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan linier dan dan pertidaksamaan satu variabel
SISTEM PERSAMAAN LINIER DAN KUADRAT
  


3.1
Menyelesaikan sistem persamaan linier dan sisten persamaan campuran linier dan kuadrat dalam dua variabel
4 jp


3.2
Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan linier
2 jp


3.3
Menyelesaiakan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan linier dan penafsirannya
2 jp


3.4
Menyelesaikan pertidaksamaan satu variabel yang melibatkan bentuk pecahan aljabar
PERTIDAK- SAMAAN LINIER
2 jp


3.5
Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan pertidaksamaan satu variabel.
2 jp


3.6
Menyelesaikan model matmatika dari masalah yang berkaitan dengan pertidaksamaan satu variabel dan penafsirannya
2 jp


Ujian Blok / Pengolahan Nilai/Semester
12 jp


J U M L A H  
60 jp

Genap (dua)
4
Menggunakan logika matematika dalam pemecahan masalah yang berkaitan dengan pernyataan majemuk dan pernyataan berkuantor
LOGIKA MATEMATIKA



4.1
Menentukan nilai kebenaran dari suatu pernyataan majemuk dan pernyataan berkuantor
8 jp


4.2
Merumuskan pernyataan yang setara dengan pernyataan majemuk dan pernyataan berkuantor yan diberikan
4 jp


4.3
Menggunkan prinsip logika matematika dari masalah yang  berkaitan dengan pernyataan majemuk dan pernyataan berkuantor dalam penarikan kesimpulan dan pemecahan masalah
4 jp


Ujian Blok / Pengolahan Nilai/Mid Semester
2 jp

5
Menggunakan perbandingan, fungsi, persamaan dan identitas tirgonometri dalam pemecahan masalah
TRIGONOMETRI



5.1
Melakukan manipulasi aljabar dalam perhitungan teknis yang berkaitan dengan perbandingan, fungsi, persamaan dan identitas trigonometri
10 jp


5.2
Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan perbandingan, fungsi, persamaan dan identitas trigonometri
20 jp


5.3
Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan perbandingan, fungsi, persamaan, identitas trigonometri dan penafsirannya
4 jp


Ujian Blok / Pengolahan Nilai
2 jp

6
Menentukan kedudukan, jarak dan besar sudut yang melibatkan titik, garis dan bidang dalam ruang dimensi tiga
DIMENSI TIGA



6.1
Menentukan titik, garis dan bidang dalam ruang dimensi tiga
4 jp


6.2
Menentukan jarakdari titik ke garis, dari titik ke bidang dalam ruang dimensi tiga
10 jp


6.3
Menentukan besar sudut antara garis dan bidang, dan antara dua bidang dalam ruang.
10 jp


Ujian Blok / Pengolahan Nilai/Semester
10 jp



Ujian Nasional (UN) / Ujian Sekolah (UAS)   

8 jp



J U M L A H
96 jp










Mengetahui
Cirebon, 1 oktober 2011



Kepala Sekolah
Guru Mata Pelajaran































Laelasari
Welly Sabatini



NIP. 19710223 199512 1002
NPM.109070103